Breaking News
Loading...
Sabtu, 14 Maret 2015

Majapahit GemStone, tentang Batu Yaman dan Yaman Wulung

19.23
Batu Yaman  aneka warna  indah dan mempesona merupakan salah satu ciri khas yang begitu menawan dari sebuah batu permata atau batu mulia. Salah satu batu mulia atau batu akik yang kaya akan warna indah adalah batu Yaman. Batu akik Yaman memiliki banyak varian warna seperti hijau, biru, kuning, ungu, merah, coklat, abu-abu, putih serta kombinasi antara warna bening dan gelap sampai yang berwarna hitam (Yaman Wulung).

Batu akik Yaman juga memiliki beberapa varian nama sesuai dengan karakternya diantaranya batu akik Yaman Darah, batu akik Yaman Susu, batu akik Yaman Kencono, batu Yaman Welas, batu Yaman Tiban dan tak ketinggalan batu Yaman Wulung. Batu Yaman Wulung memiliki ciri khas warna hitam kemerahan dan akan semakin terlihat di bawah sorotan sinar lampu (senter).  Untuk nama varian batu Yaman memungkinkan setiap daerah memilki nama yang berbeda.

Salah satu varian dari Batu Yaman adalah bercorak Junjung Derajat seperti gambar di bawah ini.

Majapahit GemStone
Dari beberapa informasi online yang didapat, bahwa batu akik Yaman bisa berproses atau berevolusi dari warna gelap menjadi kewarna yang lebih cerah seperti kuning ke emasan. Karena keberagaman warna dan keunikannya inilah batu Yaman menjadi salah satu batu akik yang banyak dimininati oleh masyarakat karena masing-masing batu Yaman tersebut memiliki keunikan dan keunggulan masing-masing. Untuk masalah harga batu akik Yaman terbilang cukup mahal, walaupun masih berada dibawah harga batu bacan.

Bagi masyarakat yang ingin membeli dan memiliki batu Yaman ini, sebaiknya mengetahui tentang ciri-ciri batu akik Yaman yang asli, jika kurang paham, sebaiknya kita mengajak teman atau orang yang benar-benar paham tentang batu mulia, terkhusus tentang  batu akik Yaman. Hal ini dikarenakan banyaknya permintaan akan batu akik Yaman, memungkinkan oknum yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan ketidak tahuan kita tentang batu Yaman ini.

Batu Akik Yaman Wulung

Batu Akik Yaman Wulung ini memiliki ciri khas tersendiri yaitu berwarna hitam pekat, bercorak di bagian dalamnya serta akan berubah menjadi warna merah jika mendapat sorotan lampu atau senter dari bagian bawahnya. Dalam sejarahnya, Yaman Wulung diambil dari bahasa Sansekerta yang artinya hitam. Batu Yaman Wulung yang berwarna hitam terlihat banyak mengandung aura mistis dan dianggap banyak orang batu Yaman Wulung ini dapat dipergunakan untuk menolak balak (kesialan ataupun hal-hal yang bersifat negatif).
Majapahit GemStone
Kebanyakan orang beranggapan bahwa batu Yaman Wulung ini berkhasiat untuk  :
  • Penentram jiwa dan sanubari.
  • Menjauhkan dari sifat jahat.
  • Menjauhkan dari sifat iri dan dengki.
  • Penuntun ke arah sesuatu yang baik.
  • Memiliki aura pengasihan.
  • Menjauhkan dari tenung dan sihir.
  • Menjauhkan dari penyakit menular
  • Dan lain-lain.

Demikianlah ulasan singkat kita tentang batu Yaman yang indah dan mempesona ini, semoga sajian sederhana ini semakin memperluas wawasan kita di bidang batu akik. Dan semoga trend batu akik yang melanda Indonesia ini tetap mampu bertahan. Karena batu akik atau batu mulia merupakan karunia besar dari Tuhan YME yang harus kita lestarikan. Salam sukses untuk anda.

1 komentar:

  1. Batu Akik Yaman , mempunyai Karakteristik tersendiri , Keindahan dan meberikan nilai tersendiri .

    BalasHapus

Pengunjung blog yang baik tentu akan meninggalkan komentar yang beretika, silahkan tinggalkan komentar anda .........., No Porno, No SARA, No Spam.
Jangan promosi produk pada komentar anda, karena saya berkeinginan blog ini bersih dari iklan atau advertising.

 
Toggle Footer