Breaking News
Loading...
Jumat, 13 Maret 2015

Majapahit GemStone, menguji keaslian Batu Bacan

17.05
Majapahit GemStoneMajapahit GemStone kali ini akan sedikit menuturkan tentang cara menguji keaslian Batu Bacan dengan cara yang cukup sederhana yaitu dengan mempergunakan media kaca dan senter batu permata. Kedua alat ini paling mudah didapatkan serta harganya relatif murah bila dibandingkan dengan peralatan yang tersedia di sebuah laboratorium batu-batuan.

Artikel ini dibuat untuk membantu para pecinta batu-batu cincin yang masih awam terhadap ciri-ciri Batu Bacan yang asli agar tidak tertipu dengan membeli Batu Bacan palsu yang bisa jadi harganya cukup mahal. Artikel inipun diharapkan dapat pula membantu para penjual Batu Bacan saat akan membeli Batu Bacan untuk diperjual belikan kembali, agar tidak tertipu.

Kualitas dan harga Batu Bacan ini bergantung kepada tempat asalnya dan bagaimana corak serta manfaat yang ada di dalam Batu Bacan tersebut. Berikut ini ada beberapa cara untuk membedakan Batu Bacan yang asli dengan yang palsu dengan metode yang cukup sederhana.
  1. Dengan menggunakan senter untuk batu permata, Batu Bacan yang asli akan berubah warnanya saat mendapatkan cahaya senter dari bagian bawahnya.
  2. Dengan menggunakan media kaca, Batu Bacan yang asli akan meninggalkan goresan yang cukup jelas pada sebuah kaca.
Berikut ini ada sebuah tips yang agak lebih rumit yaitu membuktikan keaslian Batu Bacan dengan mempergunakan HP touch-screen.


Video tersebut di atas ditujukan untuk memperlihatkan bahwa Batu Bacan yang asli mampu digunakan untuk menggeser menu pada handphone yang touchscreen, yakni hanya dengan meletakkan Batu Bacan di atas layar handphone, lalu gerakkan dengan menggunakan jari baik ke kanan, kiri, atas, maupun bawah..

Demikianlah uraian kami tentang cara menguji keaslian Batu Bacan, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Pengunjung blog yang baik tentu akan meninggalkan komentar yang beretika, silahkan tinggalkan komentar anda .........., No Porno, No SARA, No Spam.
Jangan promosi produk pada komentar anda, karena saya berkeinginan blog ini bersih dari iklan atau advertising.

 
Toggle Footer