Breaking News
Loading...
Rabu, 11 Maret 2015

Majapahit GemStone, mengenal Batu Permata Alexandrite yang asli

09.58
Majapahit GemStone kali ini akan berkisah tentang pengenalan Batu Permata Alexandrite yang asli, artikel ini dalam pandangan Majapahit GemStone sangat penting untuk memberikan wawasan kepada anda semua agar tidak mudah tertipu oleh pihak-pihak yang hanya ingin mencari keuntungan semata dengan menjual Batu Permata Alexandrite yang palsu atau imitasi.

Majapahit GemStone

Batu Permata Alexandrite memang merupakan salah satu jenis Batu Permata yang langka dan berasal dari sebuah daerah di negara Rusia. Nama Alexandrite sendiri diketahui berasal dari nama seorang tokoh yang cukup terkenal yaitu Czar Alexander II. Batu Permata jenis ini memiliki tingkat kekerasan yang sangat baik mencapai angka 8,5 skala Mohs dan berada sedikit di bawah Batu Permata jenis Ruby. Batu Alexandrite ini sempat menjadi batu nasional para Tsarist di Rusia. Dan konon, warna bendera Rusia saat ini diambil berdasarkan warna yang ada pada batu Alexandrite tersebut, yaitu hijau dan kemerahan. Proses pembentukannya hanya dapat terjadi pada kondisi geologi dan kontur yang unik sehingga merupakan salah satu jenis batu yang sangat langka. Yang membuat batu ini paling dicari adalah karena keunikannya yang dapat berubah warna dan juga memiliki tingkat kekerasan yang tinggi sekitar 8,5 skala Mohs.

Majapahit GemStone
Mendeteksi keaslian Batu Permata Alexandrite dengan menggunakan Diamond Selector II

Batu Permata jenis ini sangat terkenal karena memiliki ciri khas warna yang dapat berubah-ubah layaknya binatang bunglon yang terkena cahaya atau sinar. Ada juga Batu Permata Alexandrite yang terbilang langka, yaitu Batu Permata Alexandrite yang memiliki efek mata kucing atau cat eyes, namun untuk saat ini mungkin sangat sulit untuk dapat diketemukan di pasaran.

Salah satu keunikan Batu Permata Alexandrite ini akan berubah warnanya menjadi biru-kehijauan saat disorot sinar atau cahaya dengan mempergunakan senter khusus batu permata. Batu Alexandrite yang asli memiliki kandungan mineral dari jenis Titanium, Chromium dan juga Ferrum (besi) yang bercampur dengan berbagai macam mineral lainnya yang akhirnya mengkristal.

Varian lain dari Batu Permata Alexandrite ini adalah seperti gambar di bawah ini.

Majapahit GemStone

Demikianlah uraian Majapahit GemStone tentang Batu Permata Alexandrite ini, semoga dapat bermanfaat bagi anda semua.

0 komentar:

Posting Komentar

Pengunjung blog yang baik tentu akan meninggalkan komentar yang beretika, silahkan tinggalkan komentar anda .........., No Porno, No SARA, No Spam.
Jangan promosi produk pada komentar anda, karena saya berkeinginan blog ini bersih dari iklan atau advertising.

 
Toggle Footer